Wisata Spiritual dan Religius Gunung Srandil

Sunday, October 12, 2014




Gunung Srandil(Wisata Spiritual dan Religius)

saat ini apakah masih ada yang belum mengenali wisata Gunung Srandil? Saya yakin semua orang pasti sudah mengenalinya. Gunung Srandil ini terletak di Desa Gemplangpasir, Cilacap. Gunung Srandil ini memang sudah sangat terkenal di kalangan wisatawan. Gunung Srandil ini tidak hanya terkenal di kalangan masyarakat Cilacap saja, tapi juga sangat dikenal oleh masyarakat jawa, bahkan juga sangat dikenal oleh para wisatawan luar jawa seperti Sumatera, Kalimantan, Sulawesi dan Provinsi yang lainnya. Dan di setiap harinya pun juga selalu banyak wisatawan yang berkunjung ke Gunung Srandil ini. Gunung Srandil ini sebenarnya adalah sebuah bukit kecil yang ditumbuhi oleh banyak pepohonan.
Akses transportasi untuk menuju ke tempat wisata Gunung Srandil ini pun juga cukup mudah. Wisatawan bisa mengendarai mobil pribadi ataupun menaiki kendaraan umum, karenan memang kondisi jalannya yang sudah beraspal dan dekat dengan jalan lintas selatan.
Gunung Srandil ini merupakan wisata spiritual dan religious. Wisatawan tidak hanya sekedar meniukmati keindahan yang disajikan oleh Gunung Srandil ini. Tetapi juga bisa melakukan ziarah-ziarah ke makam para leluhur yang memang di makamkan di Gunung Srandil ini. Di gunung Srandil ini tak jarang juga pengunjung yang melakukan kegiatan spiritual. Pada saat-saat tertentu seperti malam Jum’at Kliwon dan malam Selasa kliwon pada bulan Syura juga banyak pengunjung yang melakukan kegiatan bertapa. Di Gunung Srandil ini memang banyak terdapat petilasan. Petilasan yang banyak dikenal di Gunung Srandil ini adalah petilasan yang bernama Embah Gusti Agung Sultan Mukhriti yang terletak di sebelah timurnya. Oleh karena itu tidaklah heran jika banyak orang yang melakukan kegiatan spiritual dan religius di Gunung Srandil ini.
Sangatlah tidak lengkap jika pembaca berlibur ke Cilacap namun tidak mampir ke wisata Spiritual dan Religius Gunung Srandil ini. Semoga ulasan ini memberikan manfaat bagi pembaca. Terimakasih
 

Blogger news

Most Reading

Powered by Blogger.