Wisata Pantai Jetis

Sunday, October 12, 2014



Potensi Wisata Pantai Jetis



Di Indonesia masih saja ada tempat tempat yang memiliki potensi wisata namun tidak juga dikembangkan dengan baik. Di Cilacap terdapat pantai yang bernama Pantai Jetis. Pantai yang terletak di Desa Jetis Cilacap dan juga berada di ujung timur kota Cilacap ini memang belum pernah  di kunjungi oleh banyak orang. Sebenarnya pantai ini terlihat indah. Dengan khas pantai-pantai laut selatan yang berpasir hitam dan gelombangnya yang besar, dilengkapi dengan pemandangan pegunungan kapur yang berada di wilayah kota Kebumen yang membentang sepanjang 3 km. Pantai Jetis ini menjadi perbatasan antara dua kabupaten yaitu kabupaten Cilacap dan kabupaten Kebumen.

Padahal akses jalan dan transportasi untuk menuju Pantai Jetis ini cukup mudah. Perjalanan menuju pantai Jetis ini bisa di tempuh dari Kroya dan berlangsung selama 2 jam. Selama perjalanan menuju Pantai Jetis ini akan melintasi jalan pegunungan mengikuti jalur Goa Jatijajar kea rah selatan.

Memang Kebersihan di Pantai Jetis ini kurang terurus. Namun dengan adanya pemandangan sejajaran pohon-pohon pinus, pohon bakau, pohon kelapa, pohon salak dan pohon-pohon lainnya dengan hembusan angin yang menyejukkan ini menjadikan Pantai jetis ini memiliki keindahan yang tak pernah bisa dilupakan. Birunya air laut, hijaunya pepohonan, dan adanya pegunungan ini adalah suatu keindahan yang komplit yang bisa dinikmati. Di Pantai Jetis ini juga tempat berlalu lalangnya para nelayan dengan perahu-perahunya. Namun nelayan disini terbagi menjadi dua, yaitu nelayan yang ada di laut dan nelayan yang ada di sungai. Hal ini dikarenakan Pantai Jetis ini berada bersebelahan dengan berbagai sungai seperti sungai ngijo. 

Karena memang Pantai Jetis ini memiliki potensi untuk dijadikan tempat wisata, saya hanya bisa berharap pemerintah dan masyarakat sekitar memiliki kesadaran untuk mengembangkannya. Karenan ini juga akan sangat menguntungkan bagi masyarakat agar masyarakat bisa membuka usaha jika nanti objek wisata Pantai Jetis ini bisa dikembangkan dan ramai dengan kedatangannya banyak wisatawan.

Demikian opini yang dapat saya sampaikan. Semoga sangat bermanfaat bagi pembaca. Terimakasih
 

Blogger news

Most Reading

Powered by Blogger.