Inilah 3 Tempat Wisata Sulawesi yang Paling Elok - Tempat Wisata di Indonesia

Blog dimana anda akan menemukan informasi tempat wisata yang ada di Indonesia

Friday, July 3, 2015

Inilah 3 Tempat Wisata Sulawesi yang Paling Elok

Jika anda sedang bingung mencari tempat liburan, beberapa tempat wisata Sulawesi yang akan dibahas pada postingan kali ini mungkin bisa menjadi referensi anda. Sulawesi merupakan pulau terbesar keempat di Indonesia yang memiliki banyak sekali obyek wisata yang mempesona. Apalagi pulau ini juga terkenal sebagai kawasan bahari paling terkemuka di tanah air.
Dari berbagai jenis wisata yang ada, Sulawesi sangat terkenal dengan pemandangan alamnya yang luar biasa. Bahkan dari ujung timur hingga ujung barat maupun dari ujung utara hingga ujung selatan terbentang beragam panorama nan elok yang meminta untuk dikunjungi. Anda mungkin menyediakan waktu yang cukup banyak agar bisa menikmati berbagai keindahan alam yang ada.
Untuk sekedar memberikan panduan dan referensi untuk mengisi liburan anda, berikut ini 3 tempat wisata Sulawesi yang paling elok yang saying jika tidak masuk dalam agenda kunjungan wisata anda.
1.       Wisata Air Terjun Laguna Sulawesi
Air Terjun Laguna merupakan salah satu tempat wisata paling popular di Sulawesi, bahkan inilah air terjun paling menakjubkan di Indonesia. Air terjun ini mengalir di tengah hutan pohon pinus yang sangat lebat dimana titik atas dari air terjun ini berada pada ketinggian yang sangat tinggi sehingga menyajikan sebuah pemandangan alam yang sungguh indah dan sangat menawan. Airnya yang jernih dengan deburan saat air jatuh ke danau di bawahnya menyiratkan kesejukan yang sangat nikmat. Panorama alam di sekitar Air Terjun Laguna juga menyuguhkan kesejukan dan keindahan khas hutan pinus yang akan membuat betah siapapun yang datang berkunjung.
Sambil menikmati suasana di sekitar air terjun, anda juga bisa melihat adanya burung-burung yang beterbangan di sekitar hutan pinus yang rindang dan asri tersebut. Jika anda beruntung, anda juga akan menemukan dan melihat jenis burung yang mungkin belumpernah anda kenali dengan bentuk dan warna bulunya yang sangat menawan. Meskipun berada di tengah hutan pinus yang lebat, obyek wisata Sulawesi yang berada di Sorawolio atau sekitar 24 kilometer dari kota Bau Bau, Sulawesi Tenggara ini cukup mudah dijangkau dengan menggunakan berbagai sarana angkutan darat yang tersedia.
2.       Wisata Pulau Kodingareng Keke
Pulau wisata ini juga menawarkan panorama alam yang sangat indah dengan panorama pantainya yang sangat menawan. Pulau yang menjadi bagian dari Kepulauan Spermonde, Sulawesi Selatan ini memiliki ciri khas dengan banyaknya batu karang yang berserakan di sekitar pantainya. Pemandangan alam pantai yang memikat dan indah inilah yang membuatnya sebagai tempat wisata yang sangat popular di Sulawesi.
3.       Wisata Pantai Talise Sulawesi Barat

Pantai yang terletak tidak jauh dari kota Palu, Sulawesi Tengah ini merupakan pantai berpasir putih yang sangat menawan dengan panorama alam sangat elok. Banyaknya batu karang di bibir pantai maupun perbukitan yang asri dan indah di sekitarnya membuat tempat wisata ini setara dengan Pantai Palipis yang terdapat di Polewali Mandar, Sulawesi Barat. Apalagi dengan adanya berbagai fasilitas olah raga air di tempat wisata Sulawesi ini membuat wisatawan bebas bermain diving, ski air, ataupun berselancar.

No comments:

Post a Comment