Sunset Di Pantai Puger Jember Jatim - Tempat Wisata di Indonesia

Blog dimana anda akan menemukan informasi tempat wisata yang ada di Indonesia

Sunday, July 12, 2015

Sunset Di Pantai Puger Jember Jatim


berbondong – bondong orang yang berdatang
an untuk melihat indahnya sunset di hamparan yang luas serta langit yang cerah menawan dan juga di iringi angin yang menghempas menabrak tubuhku serta gemuruh ombak yang ter dengar oleh telinga melambai – lambai daun pohon kelapa dan exsotisnya laut di depan ku. Pantai ini memiliki keindahan yang amat sangat menawan seta indahnya pulo nusa barong ini lah pantai puger yang terletak di daerah jember jawa timur. Pantai yang memiliki air laut yang jernih telah menjadi salah satu icon jawa timur selain indah pantai ini juga memiliki ke unikan tersendiri, pantai yang memiliki panjang sekitar kurang lebihnya 3 kilo meter ini adalah tempat untuk upacara adat setempat untuk mengungkapkan rasa sukur atas nikmat yang di berikan ke pada warga setempat untuk menghidupi keluarganya dengan cara menyiapkan sesaji dalam bulan – bulan tertentu. Dalam upacara adat ini orang peri bumi telah menghanyutkan nasi tumpeng serta buah – buahan hasil bumi sebagai ungkapan rasa sukur terhadap Tuhan Yang Maha Esa atas nikmat dan riski yang melimpah.
Orang peribumi yang mencari nafkah sebagai nelayan maka tidak heran kita melihat beberapa kapal yang berada di tengah laut maupun di pinggiran laut. Pantai puger ini terkenal dengan hasil lautnya hewan yang berada di pantai ini sangat banyak begitu pula dengan tumbuhan – tubuhan yang tumbuh di dalam laut maupun di pinggiran pantai, selain itu pantai puger ini memiliki karang – karang yang cantik jadi untuk para pengunjung yang senang melakukan serfing sangat menyesal jika tidak melakukan serfing di pantai ini. selain itu pantai ini juga sangat cocok untuk pendatang yang ingin melakukan pemancingan karena di laut ini terkenal dengan ikan – ikan yang akan memajakan kita.

Di pantai ini juga menyediakan sewa perahu untuk menyerang ke pulau barong dan di pulau barong kita juga dapat memancing dengan medan yang lebih manantang pantai yang terletak kira – kira 35 kilo meter dari kota jember ini juga sangat terkenal dengan pasar ikan yang masih segar dan bagi pengunjung yang senang memakan ikan laut disini lah tempatnya. Pantai ini juga telah menjual oleh – oleh untuk orang yang dirumah tempat ini juga meng hasilkan prodak  seperti trasi dan ikan asin atau hasil laut lainya.

No comments:

Post a Comment