Kuliner Bandung

Friday, September 19, 2014

Kuliner Bandung


 Bandung sebagai salah satu kota favorit wisata terutama bagi wisatawan asal kota tetangga (Jakarta) sudah tidak diragukan lagi. Sebagian besar pelancong yang masuk ke Bandung ingin merasakan wisata kuliner di kota Bandung ini, karena kuliner bandung saat ini tidak hanya menawarkan peuyeum, batagor, lotek saja, sejalan dengan perkembangan kota dan semakin tingginya persaingan kreatifitas warga bandung, menciptakan khazanah kuliner kota bandung yang sangat bervariasi dan sangat kaya. Berikut beberapa sajian kuliner di kota bandung, selamat menikmati.


1.      Kupat Tahu Gempol
Dari namanya, sudah dapat ditebak bahwa makanan yang satu ini dijual di Jalan Gempol. Yup, betul sekali! Kupat Tahu Gempol berlokasi di Pasar Gempol, Jln Gempol Kulon No. 53, Bandung. Lokasinya berada di antara Jalan Dago dan Jalan Banda. Kupat Tahu Gempol yang sudah berjualan sejak tahun 1975 ini juga membuka tiga cabang lainnya, yaitu di daerah Setiabudhi, Dago, dan Lapangan Gasibu. Bagi Klikers yang ingin menikmati kelezatan Kupat Tahu Gempol ini wajib bangun pagi karena mereka hanya berjualan dari pukul 05.30 – 10.00 pagi. Hmmm, nikmatnya kupat/lontong dengan tahu goreng dan tauge yang disiram dengan tauge! Ayo sarapan kupat tahu!
2 .     Sop Kaki M. Syam, Banceuy
Siapa sangka di balik warung tenda sederhana di Jalan Banceuy itu dijual sop kaki yang tersohor karena kelezatannya? Sop Kaki Kambing H Syam ini menyediakan aneka pilihan menu seperti isian sop, daging, kaki, lidah, otak, jeroan, tulang rawan dari kambing. Kuah kaldunya itu mengandung berbagai rempah sehingga dapat menghangatkan tubuh penyantapnya. Harganya yang bersahabat dengan dompet juga membuat warung yang buka setiap hari pukul 17.30- 23.00 ini pun selalu laris pengunjung. Tapi bagi klikers yang tidak doyan atau menghindari daging kambing karena alasan kesehatan, sop kaki sapi dapat menjadi pilihan anda.
 

Blogger news

Most Reading

Powered by Blogger.