Pantai Permisan di Cilacap

Monday, August 18, 2014



Eloknya Pantai Permisan di Cilacap

K

ali ini kita akan membicarakan tentang pantai. Objek wisata yang sangat banyak diminati oleh banyak wisatawan. Pantai yang akan saya bicarakan adalah pantai yang elok di Cilacap. Pantai ini bernama Pantai Permisan, pantai yang derada di Pulau Nusa Kambangan. Pantai permisan ini masih terjaga kealamian dan keasriannya. Dengan pukulan-pukulan ombak laut selatan yang besar, terlihatnya pulau-pulau kecil, serta berhembusnya angin yang sejuk, dan berpasir putih ini menambah keelokan Pantai Permisan ini. Di Pantai Permisan ini juga terdapat beberapa batu karang yang memang dipercayai memiliki arti tersendiri.

Untuk menuju dan menikmati keelokan pantai ini wisatawan harus menyeberangi laut dulu menunu pulau Nusa Kambangan dengan menaiki kapal feri dari Pelabuhan Lo Manis ke Pelabuhan Sodong, barulah wisatawan bisa melakukan perjalanan menuju Pantai Permisan ini. Dari pelabuhan wisatawan bisa menaiki trasnportasi darat angkutan umum seperti bus dan sejenisnya.


Pantai Permisan ini dipercayai bahwa batu batu karang yang ada di Pantai ini memiliki makna-makna tersendiri. Jika anda sempat berkundung ke Pantai Permisan ini, anda akan melihat pemandangan karang dengan tertancapnya pisau komando di atas batu karang.  Dengan di tancapkannya pisau komando di atas batu karang ini menyimbolkan sebuah tekad dan kekokohan para prajurit yang berjuang dalam menjaga dan membela negaranya. Di Permisan ini memang jarang terlihat warung-warung yang menjual makanan-makanan, oleh karena itu disarankan agar wisatawan membawa bekal sendiri agar tidak kesulitan mencari makan ketika nanti merasakan lapar. Dan ada yang lebih menarik lagi, karena Pantai Permisan ini terdapat di Pulau Nusa Kambangan dan Pulau ini adalah tempatnya para tahanan, maka di Pantai ini wisatawan akan menjumpai para napi yang akan menawarkan benda-benda souvenir kepada anda.

Begitulah yang bisa saya bagikan tentang Pantai Permisan untuk para pembaca. Semoga bisa bermanfaat. Terimakasih.

 

Blogger news

Most Reading

Powered by Blogger.