tentang hotel di bandung - Tempat Wisata di Indonesia

Blog dimana anda akan menemukan informasi tempat wisata yang ada di Indonesia

Thursday, July 9, 2015

tentang hotel di bandung

Hotel di Bandung
Terletak sekitar 140 kilometer dari Jakarta, Bandung merupakan kota metropolitan terbesar ke tiga setelah Jakarta dan Surabaya. Dengan luas yang hanya seperempat Jakarta, sekitar 125 kilometer persegi, penghuni Bandung sungguh heterogen. Selain suku asli Sunda, banyak pendatang dari kota lain di Indonesia yang datang ke Bandung untuk bersekolah. Kota ini memiliki lebih dari 130 lembaga pendidikan selepas SMA.
Buat pecinta alam, Bandung ialah gerbang menuju Tangkubang Perahu ataupun Kawah Putih Ciwidey. Bagi pecinta fotografi, Bandung ialah kota penuh momen yang sayang dilewatkan. Bangunan tua banyak menghuni kawasan Braga. Plus banyak bukti sejarah. Mulai dari Gedung Konferensi Asia Afrika, Gedung Indonesia Menggugat tempat Soekarno pernah diadili, hingga Rumah Inggit Ganarsih, istri pertama Soekarno.  
Buat penggila kuliner dan belanja, Bandung sudah lama beken dengan segala jajanan kelas kaki lima ataupun kafe-kafe seru yang nyaman. Mulai dari serabi enhai, perkedel bondon, bubur ayam hingga jajanan anak sekolah: lumpia basah.
Yang doyan belanja, tentu saja Bandung surganya. Mulai dari Pasar Baru hingga deretan factory outlet sepanjang Dago, Setiabudi ataupun di Jalan Riau, bisa memuaskan nafsu belanja. Mau cari apa? Fesyen ala distro hingga busana muslim nan modis tersedia. Bicara pakaian dan makanan, selalu ada yang baru di Bandung, nyaris setiap minggunya.
Bandung juga destinasi menarik bagi penggila seni. Ada Selasar Sunaryo yang kerap berfungsi sebagai galeri pemeran. Juga Lawang Wangi Creative Space dan Rumah Seni Sarasvati.
Kini menginap di Bandung pun makin mudah dengan pilihan yang variatif. Tidak sedikit pemilik rumah tinggal yang menawarkan kamar-kamarnya. Istilahnya, vila rumahan. Mereka menawarkan suasana tak seragam, biasanya kamar pun didekorasi unik dan personal. Namun, kebanyakan akomodasi rumahan ini susah dijangkau menggunakan kendaraan umum.  
Hotel berdasarkan area
Kota Bandung (47 hotel) Dago (7 hotel) Ciumbuleuit (4 hotel) Sukajadi (4 hotel Bandara Bandung (4 hotel) Setiabudi (14 hotel)

No comments:

Post a Comment