Nikmatnya Wisata Tawangmangu yang Sejuk dan Indah - Tempat Wisata di Indonesia

Blog dimana anda akan menemukan informasi tempat wisata yang ada di Indonesia

Monday, July 6, 2015

Nikmatnya Wisata Tawangmangu yang Sejuk dan Indah

Tempat wisata Tawangmangu merupakan salah satu obyek wisata yang cukup pouler di kalangan wisatawan domestik. Anda yang tinggal di Jawa umumnya sudah pernah mendengar atau pernah mengunjungi wisata air terjun ini. Namun bagi anda yang belum pernah berkunjung ke tempat ini, ada baiknya anda menjadwalkannya dalam agenda liburan anda.
Kenapa tempat ini begitu penting untuk dikunjungi? Sebab, kawasan wisata yang berlokasi Karanganyar, Jawa Tengah ini memiliki pemandangan alam yang sangat indah dengan suasana yang sejuk, asri, dan alami. Tawangmangu merupakan obyek wisata pegunungan yang terletak di lereng barat Gunung Lawu dan bisa ditempuh dengan berbagai angkutan darat, baik dari Solo maupun Yogyakarta.
Popularitas kawasan hutan lindung seluas 20 hektar ini ternyata sudah dikenal sejak masa penjajahan kolonial Belanda sebagai tempat wista yang menyenangkan. Bahkan di kalangan wisatawan mancanegara, nama Tawangmangu juga bukan merupakan nama yang asing karena cukup popular dengan pemandangan alamnya yang indah.
Saat anda memasuki kawasan ini, anda sudah dapat merasakan keindahan alamnya dengan banyaknya pepohonan hijau yang rindah dan asri serta sejuknya suasana yang tersaji. Bahkan jika suka dengan pendakian gunung, setelah menikmati Tawangmangu anda dapat melanjutkan perjalanan dengan berwisata treking menuju lereng Gunung Lawu.
Salah satu unggulan di tempat wisata Tawangmangu adalah adanya Grojogan Sewu, sebuah air terjun dengan ketinggian mencapai 81 meter. Tingginya air terjun ini membuat suasana dan panorama yang tersaji begitu eksotik dan menawan. Untuk mencapai lokasi air terjun ini, anda perlu menempuhnya melalui jalan di tengah hutan yang sangat rindang.
Istilah Grojogan Sewu mengandung arti Air Terjun Seribu meskipun yang ada hanya satu buah air terjun. Mungkin nama ini mengambil dari nama Gunung Lawu yang juga dikenal sebagai Gunung Sewu. Namun setelah menikmati air terjun nan elok ini mungkin anda akan bertemu dengan banyaknya kera yang berkeliaran bebas di tempat wisata ini. Karena itu berhati-hatilah dalam membawa arang bawaa anda karena tak jarang monyet-monyet itu cukup usil untuk merebutnya dari anda dan membawa lari.
Untuk menambah daya tarik kawasan ini, saat ini juga tersedia berbagai fasilitas dan sarana wisata yang mengundang rasa petualangan anda. Diantaranya ada permainan playground, outbond, kolam pemancingan, taman lalu lintas, flyinf fox, arung jeram atau rafting dalam ukuran mini, serta kereta pohon. Karena itulah kawasan wisata ini cocok untuk menghabiskan waktu liburan sekolah maupun rekreasi bersama anak-anak dan keluarga.

Untuk melengkapi dan menyempurnakan liburan anda, tak ada salahnya anda menginap setidaknya semalam untuk lebih merasakan sejuknya kawasan ini. Apalagi kawasan wisata Tawangmangu maupun wilayah di sekitarnya dikenal juga sebagai daerah penghasil sayur dan buah-buahan segar yang banyak didistribusikan ke berbagai daerah lainya di Jawa Tengah maupun ke Yogyakarta.

No comments:

Post a Comment