Pelabuhan tanjung intan Cilacap - Tempat Wisata di Indonesia

Blog dimana anda akan menemukan informasi tempat wisata yang ada di Indonesia

Monday, August 11, 2014

Pelabuhan tanjung intan Cilacap



Cilacap Punya Pelabuhan Tanjung Intan

P

emerintah Cilacap berencana memperluas pengembangan potensi yang di miliki Pelabuhan Tanjung Intan di Cilacap ini. Karena memang banyak perusahaan yang bersedia berinvestasi untuk membangun dan mengembangkan potensi Pelabuhan Tanjung Intan di Cilacap ini. Pelindo III Cabang Tanjung Intan bersedia untuk mengalokasikan dana sebesar 25 milyar yang digunakan untuk membangun terminal khusus penampungan hewan ternak. Pelabuhan Tanjung Intan ini akan dikembangkan menjadi satu-satunya pelabuhan untuk ternak di pulau jawa dengan fasilitas-fasilitas yang sangat menunjunag. Di Pelabuhan Tanjung Intan juga akan ditambahkan sarana dan prasarana yang memadai dengan memperbaiki struktur dermaga, mengganti fender dengan fender yang baru, pengadaan dua buah unit bucket, dan satu unit ramp door untuk Pelabuhan tanjung Intan.


Pelabuhan Tanjung Intan menjadi satu-satunya Pelabuhan di pesisir selatan pulau jawa yang dekat dengan Australia. Sedangkan arus barang seperti ekspor pasir besi dan impor batu bara saat ini semakin lama semakin meningkat. Sementara dengan adanya investor perekonomian Cilacap juga semakin berkembang, dengan dibukanya usaha-usaha perdagangan, pertokoan, peternakan, dan layanan-layanan jasa. Dengan demikian pemerintah Cilacap harus bersedia untuk membantu menyiapkan lahan seluas 50 hektar untuk proses pengembangan potensi Pelabuhan Tanjung Intan ini.

Itulah sedikit yang dapat saya informasikan tentang Pelabuhan Tanjung Intan yang ada di Cilacap ini. Semoga sedikit informasi saying dapat memberikan manfaat yang cukup bagi pembaca. Terimakasih.

No comments:

Post a Comment