Curug Belot - Tempat Wisata di Indonesia

Blog dimana anda akan menemukan informasi tempat wisata yang ada di Indonesia

Friday, July 11, 2014

Curug Belot



Keindahan Curug Belot di Banyumas

C
urug Belot memiliki keindahan air terjun yang tersebunyi di Banyumas. Air terjun Curug Belot berasal dari Sungai Belot yang memiliki ketinggian terjunan sekitar 3 meter. Air terjun ini terletak di dua Kecamatan dan Dua Desa yaitu Kecamatan Baturaden Desa Rempoah dan Kecamatan Sumbang Desa Banjarsari Kulon.
Di Curuk Belot ini  anda bisa merasakan gemricikan air yang begitu merdu, dengan udara yang begitu sejuk dan kicauan burung – burung yang saling bersahutan bagaikan melodi yang indah didengar. Serta pemandandangan alam yang megah nan indah sungguh keindahan yang tiada duanya. Jadi tak heran jika tempat ini menjadi buruan masyarakat setempat dan juga para wisatawan yang hendak mengisi liburannya atau hanya sekedar bersantai melepas penat yang ada difikiran. Serta airnya yang begitu dingin  membuat pengunjung menjadui betah bermain -  main di air. Tetapi anda juga harus berhati – hati karena bebatuan besar masih berdiri tegak disekitar air terjun dan lumut – lumut yang banyak menimpel di bebatuan sehingga membuat bebatuan menjadi licin, jika anda tidak berhati – hati anda bisa terpeleset.
Akses jalan untuk menuju tempat Wisata Curug Belot ini tergolong cukup mudah dan terjagkau. Anda bisa menggunakan kendaraan pribadi anda atau juga angkutan umum jurusan kewilayah witasa Baturaden. Jikan anda berangkat dari kota purwokerto anda menuju ke Desa Rempoah, bisa anda tempuh selama 30 menit. Setelah anda bertemu dengan Bank BRI Rempoah Baturaden, anda bisa melanjutkan perjalanan anda kea rah timur menuju aliran sungai yang berjarak sekitar 500 meter.
Wisata Curug Belot ini tidak memiliki pintu gerbang masuk tempat wisata. Untuk masuk ketempat wisata Curug Belot ini pengunjung tidak dikenakan biaya mungkin anda hanya akan ditarik parkir sebesar Rp.1000,- saja untuk kendaraan yang diparkir didepan rumah Mabah Putri Belot. Untuk sampai kelokasi Curug Belot anda masih harus berjalan selama 10 menit. Rasa lelah yang anda rasakan akan terbayar dengan keindahan yang di sajikan oleh keindahan dan kemgahan air terjun Curug Belot ini.
Wisata Curug Belot ini masih perlu diperkembangkan dengan pengelolahan yang lebih baik lagi. Sekian info tentang keindahan yang ada di Curug Belot Kota Banyumas. Selamat mengunjungi

No comments:

Post a Comment