Curug Gede - Tempat Wisata di Indonesia

Blog dimana anda akan menemukan informasi tempat wisata yang ada di Indonesia

Thursday, July 10, 2014

Curug Gede




Dibalik Nama Curug Gede


K
ota Banyumas, di kota ini terdapat banyak tempat wisata yang bisa nda kunjungi saat anda mengunjungi kota ini. Tempat wisata yang tak kalah menariknya adalah Air Terjun Curug Gede. Air Terjun Curug Gede merupakan salah satu dari 9 air terjun yang terdapat di wilayah puwokerto yang berlokas di Desa Ketenger, kurang lebih 3 kilometer arah selatan lokasi wisata Baturraden. Curug Gede memiliki ketinggian sekitar 50 meteran dengan kolam penampungan dibawahnya sekitar 25 m Curug ini berada di ketiggian sekitar 1500 dpl yang dikelilingi oleh bukit. Tetapi masih belum banyak orang mengetahui tentang adanya air terjun curug gede ini.
Untuk menuju lokasi Air Terjun Curug Gede medannya cukup berbahaya jadi pengunjung harus berhati – hati, karena jalan untuk menuju curuk ini sangat curam dan terjal sangat berbahaya untuk anak – anak. Namun curug gede merupakan curug yang terindah diantara curug – curug lainnya yang ada dikawasan ini. Air terjun Curug Gede ini juga memberikan panorama yang sangat menawan dengan keindahan alamnya, airnya yang jernih dan bersih, kanana kiri dikelilingi bukit, serta tenaman, udaranya yang sejuk dan bebatuan yang menghiasi air terjun Curug Gede sehingga membuat objek wisata ini menjadi sempurnah. Tetapi sangatlah berbahaya jika anda berenang disini.
fasilitas ditempat ini terbilang masih cukup kurang dan masih kurang bagus, karena tempat ini terbilang tempata wisata alam dan wisata petualang. Untuk menikmati keindahan air terjun Curug Gede ini anda tidak perlu mengeluarkan buaya sepeser pun. Anda cukup membayar parkir kendaraan anda yang anda titipkan dirumah – rumah warga. Parkir diperkirakan Rp. 1000,- untuk motor dan Rp. 2000,- untuk mobil anda.
Tempat ini sangat cocok untuk anda para pecinta alam yang suka berpetualang. Tapi anda juga harus tetap waspada dan berhati – hati dengan medan menuju lokasi air terjun Curug Gede ini serta siapkan perbeklan anda dan cek kondisi kendaraan anda. Semoga bermanfaat yaa

No comments:

Post a Comment