Curug Ceheng - Tempat Wisata di Indonesia

Blog dimana anda akan menemukan informasi tempat wisata yang ada di Indonesia

Thursday, July 17, 2014

Curug Ceheng



Sejuknya Curug Ceheng

S
elain Curug Belot, Curug Cipendok, Curug Gede di kota Purwokerto juga terdapat Curug yang tak kalah indahnya yaitu Curug Ceheng. Curug yang memiliki ketinggian terjunan air sekitar 13 meter, curug ini berada di ketinggian sekitar 600 meter diatas permukaan laut. Curug Ceheng berada di Desa Gandatapa, Kecamatan Sumbang, Kota Banyumas, PRovinsi Jwa Timur. Air terjun Curug Ceheng merupakan salah satu bagian dari aliran sungai Pelus yang mengalir ke daerah aliran hilir sampai ke Sumbang dan Sekaraja.
etaknya yang berada ketinggian membuat curug ini berhawa sejuk dan segar. Curug Ceheng biasa dikunjung oleh para pemuda pemudi karena letaknya yang tersembunyi  berada di tengah – tengah perkebunan dan hutan, serta cerug yang berbentuk setengah lingkaran den ber background Gunung Slamet. Di Curug Ceheng ini juga terdapat banyak kelelawar yang berterbangan yang menambah keindahan curug ceheng ini. Ketika anda menapaki jalan menurun menuju ke Curug Ceheng ini anda akan langsung disuguhi dengan pemandangan lading yang begitu indah dengan gradasi warna hijaunya dan semilir angin yang berhembus diantara pepohonan yang menambah kesejukkan Curug Ceheng ini.
Tak jauh dari Curug Ceheng ini juga terdapat Curug, yang bernama Curug Lawa, selain itu tak jauh dari lokasi Curug ini terdapat dua bangunan yang tidak terawatt dan sepertinya tidak digunakan. Dua bangunan tersebut adalah bangunan kamar mandi dan bangunan menyreupai aula. Curug Ceheng ini sangat cocok jika dijadikan tempat untuk bersantai sejenak menghilangkan penat sambil mendengarkan kemerduan gemricik air yang mengalir.
Meskipun Curug Ceheng terbilang Curug yang kecil, karena ketinggiannya yang hanya 13 meter. Tetapi dimensinya tidak mengurangi keindahan yang di sugguhkan oleh Curug Ceheng ini. Keindahan Curug Ceheng ini sangat sayang jika tidak anda nikmati, karena untuk menikmati keindahan pemandangan Curug Ceheng ini anda cukup mengeluarkan biaya sebesar Rp. 1.500,- saja per orang.
Yaa,, ini lah yang bisa saya informasikan tentang Curug Ceheng, Purwokerto, Banyumas. Semoga bernfaat dan Selamat mengunjungi

No comments:

Post a Comment