Baturraden - Tempat Wisata di Indonesia

Blog dimana anda akan menemukan informasi tempat wisata yang ada di Indonesia

Tuesday, July 15, 2014

Baturraden



Lengkapnya Satwa di Bumi Perkemahan Baturraden



P
esona hutan yang indah dengan udara alam yang begitu sejuk bisa anda nikmati di Bumi Perkemahan Baturraden. Yah, di kota Banyumas terdapat lokasi yang indah dan sejuk yang cocok untuk dijadikan tempat berlibur keluarga tempat tersebut adalah Wana wisata Baturraden. Wana wisata Baturraden ini terletak sekitar 2 Km dari lokasi objek wisata Baturraden.
Wana wisata yang luasnya sekitar 63,3 hektar ini dilengkapi dengan tiga jaluk track jungle dengan jarak tempuh yang berbeda – beda. Diantaranya adalah “jalur Rasamla yang berjarak 2km, jalur Damar dengan jarak 3km dan jalur Palawi yang merupakan jalur terpanjang yaitu 6km”. jalur – jalur tersebut diperuntuhkan untuk anda para pecinta alam dan juga pengunjung yang ingin menikmati pemandangan alam Baturraden. Track ini dibuat dengan konsep sealami mungkin ( back to nature).
Selain bisa melakukan perjalanan alam disini juga dilengkapi dengan tempat perkemahan yang bisa titempati sekitar 1000 tenda. Jika anda ingin berkemah disini tetapi anda tidak memiliki tenda, anda tidak perlu khawatir karena disini juga disediakan peralatan kemah dan juga penyewaan tenda. Dan disini juga disediakan wisma yang berkasitas 11 kamar tidur. Bumi Perkemahan Baturraden ini selain cocok untuk dijadkan perkemahan, juga bisa dimanfaatkan untuk kegiatan outbond dan juga outing. Disini juga dilengkapi sarana air bersi dan gedung pertemuan kerti wana yang bisa memuat orang sekitar 500 orang.
Disini anda juga bisa menemukan satwa – satwa langkah seperti elang jawa, monyet atau lutung, itu jika anda beruntung. J Pengunjung yang datang dengan membawa teman atau keluarga yang berjumlah 15 orang atau lebih, anda akan mendapat pemandu dari petugas wana wisata yang bisa mengantarkan anda untuk mengelilingi hutan. Untuk melihat flora dan fauna yang ada dihutan, menikmari segarnya aroma pohon damar dan pinus, melewati sungai – sungai kecol dan semak belukar.
Bumi Perkemahan Baturraden ini bisa anda kunjungi di Jl. Raya Baturraden KM. 10, Kecamatan Purwokerto, Kabupaten Banyumas, Provinsi Jawa Tengah. Selamat mengunjungi

No comments:

Post a Comment