wisata air panas kalibacin - Tempat Wisata di Indonesia

Blog dimana anda akan menemukan informasi tempat wisata yang ada di Indonesia

Tuesday, July 8, 2014

wisata air panas kalibacin



Arti Nama dari Wisata Air panas Kalibacin

D

 i kota Banyumas terdapat sumber mata air panas yang bernama Air Panas Kalibacin kenapa disebut Kalibacin ? karena airnya berbau kurang sedap sehingga diberi nama Kalibacin. Mata Air Panas Kalibacin terletak di sebelah selatan Kabupaten Banyumas. Lebih tepatnya objek wisata Kalibacin ini terletak di Desa Tambaknegara, Kecamatan Rawalo  atau sekitar 500 meter dari Bendung Gerak Serayu. Objek wisata Air Panas Kalibacin ini merupakan Sumber mata air panas  yang mengandung belerang  dan dipercaya dapat digunakan untuk mengobati berbagai macam penyakit. Penyakit yang dapat diobati disini seperti penyakit kulit, syaraf, tulang atau rematik. Jadi pengunjung tidak hanya berrekreasi di objwk wisata ini. Di tempat ini juga tersedia kolam untuk berendam maupun kamar mandi.

Mata air kalibacin ini berbeda dengan mata air lainnya seperti  yang ada di pancuran pintu dan pancuran telu dengan airnya yang hangat, justru kalau di mata air kalibacin ini airnya dingin. Sehingga ini menjadi andalan dari mata air klaibacin ini kerena disini anda dapat berendam tanpa harus merasa kepanasan.
Jadi dengan bersantai dan berwisata anda juga bisa berobat secara alami dengan memanfaatkan air dengan sensasi belerang yang tinggi. Ternyata  menurut penelitian, kandungan bahan kimia alam yang ada di Mata Air Kalibacin ini tidak hanya belerang saja tetapi, terdapat juga senyawa HCl, Mg, Nitrit Kalsium, Zn, dan Nitrit Sulfat dengan pH air antara 7 – 9. Karena kandungan inilah kenapa mata air kelibacin dapat dijadikan sebagai tempat yang cocok untuk pengobatan alami. Disini juga menyediakan berbagai vasilitas ummum seperti tempat parkir, warung makan , MCK dan juga kamar – kamar pemandian yang diperuntuhkan khusus untuk pengobatan penyakit.
Untuk masuk ke objek wisata Air Panas Kalibacin ini anda cukup mengeluarkan biaya sebesar Rp. 2.500/orang untuk kelas VIP, Rp. 2000,-/orang untuk kelas 1, Rp. 2000,-/orang untuk berenag di kolam kecah/mini, tiket terusan Rp. 3.500,-/orang dan juga biaya parkir yang terjangkau yaitu Rp. 1000,- untuk motor dan Rp. 2000,- untuk mobil. 
Nikmati keindahan lainnya yang ada di wisata Air Panas Kalibacin ini dengan mengunjungi tempat wisata tersebut. Semoga dapat menjadi referensi dan selamat berkunjung

No comments:

Post a Comment