Asyiknya Wisata di Pulau Nusa Lembongan Bali - Tempat Wisata di Indonesia

Blog dimana anda akan menemukan informasi tempat wisata yang ada di Indonesia

Wednesday, June 24, 2015

Asyiknya Wisata di Pulau Nusa Lembongan Bali


Pulau Nusa Lembongan Bali saat ini telah menjadi kawasan wisata yang popular dan menjadi incaran terutama para wisatawan asing menyusul makin kotor dan padatnya berbagai tempat wisata di Bali yang lainnya. Selain memiliki pemandangan alam pantai yang sangat idah, juga tersedia berbagai sarana dan fasilitas wisata yang terbilang lengkap sehingga liburan pun terasa sangat menyenangkan.
Nusa Lembongan Bali merupakan salah satu dari 3 pulau yang terdapat di tenggara Bali dengan luas yang tidak terlalu besar. Pulau Nusa Penida, Nusa Ceningan dan Pulau Nusa Lembongan merupakan deretan pulau kecil yang menjadi kawasan wisata yang popular. Dari dibandingkan dua pulau lainnya, Nusa Lembongan memiliki banyak keunggulan.
Pulau Nusa Lembongan berpenduduk sekitar 4 ribu jiwa yang kebanyakan bekerja sebagai nelayan atau petani rumput laut. Karena itu di kawasan ini anda akan menjumpai banyak rumput laut yang begitu subur maupun yang telah dipanen dan dijemur di sekitar Pantai Lebaoh.
Keunggulan Pulau Nusa Lembongan Bali
Mengunjungi Pulau Nusa Lembongan akan membuat liburan terasa sangat menyenangkan. Pasir pantainya yang berwarna putih terhampar indah di berbagai pantai di pulau ini. Setidaknya ada 6 pantai yang melingkari pulau ini, yaitu Pantai Tanjung Sanghyang, Selambung, Sunset Beach, Dream Beach, Pantai Selagimpak, Lebaoh, serta Pantai Pemalikan.
Begitu juga yang jernih dan pemandangan di sekitar pantai yang menawan membuat betahsiapapunyang memandangnya. Begitu jernihnya air laut di sekitar kawasan wisata ini membuat rumput laut terlihat cukup jelas. Apalagi panorama bawah lautnya terutama terumbu karangnya yang indah dengan ikan dan binatang laut beraneka ragam membuat kawasan ini juga menyenangkan untuk olah raga menyelam.
Begitu juga dengan gelombang lautnya yang cukup besar membuat tak sedikit wisatawan asing yang memanfaatkannya untuk melakukan surfing. Apalagi berbagai peralatan olah raga air memang telah tersedia di tempat wisata Nusa Lembongan Bali ini. Tak sedikit pelaku wisata yang menyewakan berbagai peralatan olah raga air, seperti diving, snorkeling, surfing, jet sky, ataupun banana boat. Kelengkapan sarana ini pula yang menjadikan kawasan ini sering ramai dengan wisatawan yang bermain olah raga air.
Jika anda datang untuk menghabiskan waktu liburan anda ke pulau anda, anda harus menyediakan kamera foto maupun video dengan kapasitas penyimpanan data yang cukup besar. Sebab, terlalu banyak momentum berharga yang sangat saying jika tidak diabadikan sebagai kenangan yang indah.
Setelah lelah menikmati jalan-jalan maupun berolahraga air, anda juga bisa memilih berbagai menu makanan yang tersaji di berbagai restoran dan rumah makan yang ada. Makanan laut tentunya merupakan yang paling favorit di kawasan ini. Anda pun bisa menginap dengan memilih bungalow yang ada. Kawasan wisata Pulau Nusa Lembongan Bali akan memberikan liburan anda lebih berwarna

No comments:

Post a Comment